Oi!

Oi!

Oi! music is about having a laugh and having a say, plain and simple….

Oi! Memiliki arti hello dalam aksen cockney di Inggris. Oi! adalah musik untuk semua dan semua orang yang berjalan di jalanan kota dan memandang rendah para kaum elit dapat dihubungkan dengan Oi!. Oi! Pantang untuk merendah terhadap mereka. Semua orang yang bekerja sepanjang hari sebagai budak untuk memperoleh gaji dapat dihubungkan dengan Oi!. Semua orang yang selalu merasa berbeda, juga dapat dihubungkan dengan Oi!. Musik Oi! tidak memandang perbedaan ras, warna, dan agama.

Oi! Adalah musik yang bermula di akhir 70-an setelah kemunculan Punk Rock. Pada era 80-an tersebut punk rock mendapatkan nafas baru, Oi! menjadi bagian yang solid dari hal itu, yang diperkenalkan oleh Garry Bushell, penulis Sounds, koran musik di Inggris. Garry percaya bahwa punk rock adalah musik protes dan mengumpulkan semua band street punk di bawah bendera Oi! seperti The Business, Combat 84, Infariot, dan Last Resort menyerbu Punk Scene. Jadi dapat dikatakan bahwa musik Oi! bukan hanya musiknya Skinhead.

Lirik-lirik dalam Oi! cenderung bercerita tentang anti rasis, anti fasis, hidup sebagai skinhead, protes, sepak bola, minuman keras, dan sedikit kekerasan. Pendengar musik ini selain Skinhead juga ada Punks, Rude boys, Mods, dan Herberts. Yang dimaksud dengan Herberts yakni orang-orang yang suka dengan Oi! tapi bukan skinhead atau punks, mereka hanya orang biasa yang menyukai Oi!.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: